Senin, 25 Agustus 2008

SELAMAT PAGI JAGAT

Setiap pagi aku menyusuri jalan setapak yang tidak begitu jauh dari Kapel USD. Tak jarang aku jalan sendiri, dalam kesendirian itu aku selalu menikmati udara pagi. Dalam perjalanan pagi aku menyapa jagat ini dengan senyum. Selamat pagi pak, bu, mbah, mas, dan jika anak-anak yang aku jumpai aku selalu menunggui mereka kurang lebih lima menit untuk bercandah-riah dengan mereka. Terus berlangsung setiap pagi. Karena rutinya kegiatan ini, aku sudah tahu siapa-siapa saja yang akan kujumpai, karena waktunya selalu bersamaan dengan waktu mereka berkegiatan.
Aku sangat menikmati rutin nitas yang aku lalui ini. Aku bahagia karena aku bisa mengucapkan selamat pagi kepada alam. Setiap pagi ketika pulang menujuh rumah aku selalu berjumpa dengan seekor anjing yang cantik dan lucu. Namanya krista. Kendatipun dia itu seekor anjing aku mau menyapanya dan ia menyambut dengan gongongan. Ada pengalaman yang menarik. Suatu ketika karena aku menyapanya ia mengejar seorang temanku yang tidak siap mendapat sambutan yang menyeramkan. Temanku melompat dan tidak sadar bahwa ia memakai rok, aku tertawa sambil pergi dari tempat kejadian. Ini mungkin karena "Krista" menyambut sapaan selamat pagi dari aku. Ha....ha...ha...lucu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda