Selasa, 19 Agustus 2008

DALAM PELAYANAN YANG MESRA

Ketika aku duduk sediri dalam permenungan yang dalam, aku terkesimak pada setumpukan binatang kecil. Yang bagi banyak orang, sering mengganggu ketenangannya apalagi ketika ia sedang bermenung. Tetapi lain dengan persaanku saat ini. Aku tergoda untuk merenungkan bagaimana semut-semut itu bisa bekerja sama (gotong royong dalam mencari dan mengumpulkan makanan untuk kelangsungan hidupnya). Ternyata bukan hanya itu yang aku dapatkan dan aku pelajari dari semut-semut itu. Bagaimana aku bisa hidup bersama orang lain dan dalam bermasyarakat. Ketika semut yang satu bertemu dengan semut yang lain, mereka harus bersalaman. Aku tersentak dari kesendirianku ternyata aku sudah lama duduk dan menatapi kegiatan semut-semut itu yang bisa menikmati pelayanan yang mesra dari sesamanya. Dan bagaimana dengan aku yang adalah manusia, tercipta segambar dengan Allah, memiliki akal budi dan diciptakan-Nya aku sebagai pribandi yang unik. Dengan spontan aku membuat tanda salib mengakhiri kegiatanku lalu beranjak pergi.

Label:

1 Komentar:

Pada 19 Agustus 2008 pukul 22.43 , Blogger AKU YANG TERPANGGIL OLEH-NYA mengatakan...

Ketika kita belajar membuat blog ini kita ingin membuat yang lebih baik supaya kita dapat merasakan dan melihat hasil dari usaha kita itu.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda